Senin, 13 Mei 2013

Tips Merenovasi Kamar Mandi Anda

Renovasi kamar mandi adalah kegiatan yang menarik. banyak hal yang harus anda pertimbangkan sebelum melakukan renovasi kamar mandi. Jika anda berpikir bahwa pertimbangan atau perencanaan tidak terlalu diperlukan, itu sangat salah. Dengan perencanaan yang matang, proses renovasi kamar mandi anda akan selesai sesuai dengan yang anda harapkan.


Berikut ini adalah hal yang harus diperhatikan dalam merenovasi kamar mandi..!

1. Anggaran Belanja
Anggaran merupakan faktor utama yang harus anda pikirkan untuk sukses dalam merenovasi kamar mand anda. Menetapkan anggaran akan membantu membantu Anda ketika Anda membuat keputusan tentang apa yang harus disertakan dalam perbaiki. Setelah Anda tahu tentang kesanggupan anda berinvestasi pada perbaikan kamar mandi anda, ini akan mempermudah anda untuk menentukan apa saja yang harus dipakai dan sebaliknya, Anda akan memiliki gambaran yang lebih jelas tentang apa yang bisa Anda pakai, misal ubin, perlengkapan, dan tambahan lainnya.


2. Waktu
Banyak orang berasumsi bahwa jika mereka renovasi kamar mandi yang kecil, maka itu hanya akan memakan waktu beberapa hari saja, atau mungkin bisa jadi lebih cepat dari yang mereka perkirakan Hal ini belum tentu benar. Tergantung pada berapa banyak item yang Anda rubah pada kamar mandi. Tukang Anda harus melakukan semua langkah seperti halnya merenovasi kamar mandi yang besar. Namun, perencanaan mengacu tidak hanya untuk mendefinisikan durasi renovasi tetapi juga langkah-langkah perantara tertentu seperti pemesanan dan pembelian ubin, perlengkapan, perancangan bangunan atau sebuah lemari untuk memastikan bahwa semua perlengkapan ini harus dapat disediakan ketika kontraktor Anda membutuhkannya. Perencanaan waktu menjadi sangat penting bagi rumah yang minim kamar mandi karena selama proses renovasi, kamar mandi tidak bisa digunakan seperti biasanya.

3. Masalah Tersembunyi
Jika Anda hendak melakukan perubahan besar untuk kamar mandi Anda, hendaklah pertimbangkan segala kemungkinan selama proses renovasi. hekdaknya menggunakan tenaga profesional dengan segudang keahlian untuk renovasi rumah anda. ini akan meminimalisir kemungkinan timbulnya masalah-masalah yang mungkin akan datang dikemudian hari. dengan perhitungan seorang profesional, kemungkinan hal ini akan bisa diatasi dibandingkan dengan menggunakan tenaga amatir atau sekedar coba-coba untuk merenovasi kamar mandi dengan tangan sendiri tanpa bekal pengalaman dan ilmu dibidangnya. masalah tersembunyi yang mungkin akan Anda alami adalah seperti kerusakan air, pemasangan pipa yang tidak benar, pipa tua berkarat, ubin yang tidak tahan air, dan lain sebagainya.

4. Gaya Desain dan Fungsionalitas
Ketika pertama kali mulai memikirkan tampilan yang Anda inginkan untuk kamar mandi Anda. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan seperti warna cat, genteng pilihan, bak kamar mandi, keran, dan lain sebagainya. Anda dapat mulai untuk mengumpulkan elemen yang Anda inginkan ke dalam desain yang anda inginkan atau Anda dapat memilih item desain yang Anda inginkan untuk perlengkapan di kamar mandi dan kemudian mengerjakan desain di sekitar kamar mandi.
Desain harus seimbang dengan fungsi kamar mandi anda. jadi pertimbangkan siapa yang akan menggunakan kamar mandi. luangkan waktu untuk berpikir bagaimana desain kamar mandi yang cocok dengan rumah anda.



5. Pengukuran
Ada 3 keterbatasan utama yang benar-benar membuat masalah pengukuran dalam renovasi kamar mandi. yaitu, ukuran keseluruhan kamar mandi, lokasi pipa-pipa yang tersedia dan kabel listrik, serta dimensi standar perlengkapan kamar mandi. Oleh karena itu pastikan Anda memiliki pengukuran dan spesifikasi yang benar ketika Anda pergi ke toko untuk membeli perlengkapan yang diperlukan. memutuskan membeli perlengkapan tanpa perhitungan pengukuran sebelumnya dapat menimbulkan masalah yang serius dalam proses renovasi kamar mandi anda.

6. Tukang
Mempekerjakan tukang yang handal dalam renovasi kamar mandi adalah hal yang cerdas  mengingat kompleksitas pekerjaan dan operasi yang sulit yang harus dikerjakan (listrik, ubin, pipa, dll). Oleh karena itu jangan mengabaikan keuntungan dari menyewa tukang yang sembarangan, ini hanya akan menghambat dan menimbulkan masalah pada kamar mandi anda dikemudian hari. Hubungi : TukangKite.com

7. Lemari dan rak penyimpanan
Perencanaan lemari, rak dan menyimpan adalah sasalah yang rumit dalam banyak kasus. Mereka harus fungsional dan menampung semua barang-barang Anda sekaligus menjaga segalanya menjadi mudah dicapai,dan akan sangat banyak lagi jika anda mampu menata itu dengan stylis.


8. Dinding dan lantai
Hampir untuk bahan apapun dapat digunakan untuk permukaan dinding dan lantai di kamar mandi selama itu tahan air, baik secara alami atau dengan cara yang buatan. Tergantung pada anggaran Anda. gaya keramik, marmer, dan ubin granit membuat kamar mandi anda menjadi nyaman dan menghasilkan permukaan lantai dan dinding menjadi tahan lama.



9. Penerangan
Sebuah kamar mandi akan benar-benar berbahaya tanpa pencahayaan yang memadai. Rencanakan untuk memaksimalkan cahaya alami terlebih dahulu, sedangkan untuk cahaya buatan, sebaiknya Anda harus memiliki setidaknya 4 watt lampu pijar per kaki.


10. Ventilasi
Ventilasi sangat penting di ruang basah seperti kamar mandi. Ini juga merupakan tugas yang rumit yang membutuhkan perencanaan yang baik, diantaranya adalah memilih kipas yang tepat, posisi yang tepat untuk instalasi kabel listrik. Ventilasi yang buruk dapat membuat kamar mandi Anda berjamur dan bahkan dapat membahayakan kesehatan Anda. Aliran udara secara terus-menerus juga dapat mencegah pembusukan baik dari setiap lis kayu atau perlengkapan dan saturasi isolasi bangunan.


11. Pembersihan Akhir
Pembersihan akhir harus mencakup pembersihan menyeluruh dari semua bagian, lemari, dinding, lantai, jendela, dan lampu. walaupun mungkin tahap ini sering diabaikan dalam perencanaan, namun ini perlu anda perhatikan. dalam kasus renovasi besar Anda mungkin ingin menggunakan layanan pembersihan yang berarti anda harus menambah anggaran anda dalam renovasi kamar mandi anda. Jika Anda merasa sanggup melakukannya sendiri, anda mungkin perlu meluangkan waktu 1-2 hari untuk membersihkan semua bagian dari kamar mandi anda.


Source : RumahHomes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar